Selasa, 18 Agustus 2015

Gadis Nidia Blog's, Rumah Kediaman Bung Karno

Bengkulu... Hayooo udah pernah ke Bengkulu belum? atau jangan-jangan belum pernah berkunjung ke Provinsi ini? tenang masih di Indonesia kok. Yang suka sejarah pasti tau Bengkulu, Yup! daerah yang dulunya merupakan tempat Bung Karno sang tokoh Proklamator kita diasingkan, tepatnya pada tahun 1938- 1942. Banyak cerita  sejarah Bung Karno disni, salah satunya hingga ia bertemu dengan Ibu Negara kita yaitu Ibu Fatmawati, Putri Bengkulu yang beruntung mendapatkan pinangan seorang pejuang abadi negri ini.

Gaes pencinta sejarah, jika kamu berkesempatan mengunjungi Provinsi Bengkul, tempat  yang harus kamu kunjungi  pertama adalah :

Rumah Kediaman Bung Karno
Disinilah tempat salah satu tokoh dunia pernah diasingkan. Rumah kediaman bung karno ini ramai di kunjungi oleh para wisatawan, pada hari libur jumlah pengunjung mencapai 100 an lebih, sedangkan pada hari-hari biasa sekitar 40an pengunjung. Bagi anda yang kurang paham atau ingin mengetahui lebih banyak tentang objek wisata ini anda beserta rombongan bisa menyewa guide hanya dengan Rp.50000 saja per rombongan, murah meriah kan, bisa dapat ilmu yg banyak pula... Letaknya strategis, sangat dekat dari  di pusat kota, tempat ini di buka mulai pukul 09.00 17.30 Wib, harga tiket masuk terjangkau dewasa Rp.3000 dan anak-anak hanya Rp.1500... mari belajar sejarah ke Bengkulu.
Nah sebenernya ada apa aja sih di Rumah pengasingan Bung Karno ini? apa hanya kosong lompong? ngga dong, guys di sini kamu dapat merasakan suasana bagaimana dulu Bung Karno tinggal dan  hidup bermasyarakat dengan orang Bengkulu. 

Rumah Bung Karno ini terdiri dari beberapa ruang, pertama jika kamu memasuki rumah ini, terdapat kursi tamu yang pernah digunakan  Bungkarno, ada 4 buah kursi yan saling berhadapan dengan satu meja bulat ditengahnya, setelah itu  terdapat 2 kamar tidur di rumah utamanya, yang diantaranya ada kamar Bung Karno lengkap dengan tempat tidur berkelambu putih, meja rias,foto-foto Ibu fatmawati dan Bung Karno, dan surat cinta Bung Karno pada Ibu Fatmawati. Ada pula di dalam rumah utama ini dipajang  Sepeda Tua Bung Karno, agar tetap terjaga sepeda ini pun di simpan dalam etalase kaca. Selain itu karena Bung Karno mempunyai hobi membaca, tentu kamu akan melihat banyak koleksi Buku Bung Karno, buku-buku ini pun di bersihkan dan diawetkan agar tetap terjaga dengan baik, selain itu ada pula ruang kerja Bung karno, dan di dalam ruangan tersebut juga terdapat beberapa macam koleksi buku Bung Karno  dan ada meja kerjanya tentunya.
 Di ruang lainnya, terdapat koleksi baju-baju untuk penampilan sandiwaranya, Nah ini yang jarang di ketahui oleh masyarakat, ternyata Bung Karno ini juga suka seni loh Sandiwara Monte Carlo, merupakan sandiwara yang cukup terkenal dimasanya. 
Oh ya di bagian belakng rumah Bung karno juga terdapat bangunan lain yang terpisah, semacam paviliun, dengan dapur dan kamar mandi di dalamnya, dan juga terdapat Sebuah sumur pada bagian belakangnya, yang katanya bisa mendekatkan jodh kita... hmmm? masa?  ayo buktikan sendiri.

ingat guys JAS MERAH (jangan sekali-sekali Meninggalkan Sejarah) VISIT BENGKULU











Tidak ada komentar:

Posting Komentar